Pendaftaran CPNS Belum Dibuka, Sabar Yaaa...

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
31 May 2021 14:10
cover topik/ test CPNS_dalam

Jakarta, CNBC Indonesia - Badan Kepegawaian Negara (BKN) memastikan pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2021 dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) guru dan non guru tidak dilakukan pada hari ini.

Sebelumnya, kabar menyebutkan bahwa pendaftaran akan dibuka pada hari ini, Senin 31 Mei hingga 21 Juni 2021 mendatang. Namun, BKN menegaskan bahwa kabar tersebut tidaklah benar.

"Kalau selama ini beredar tanggal 31 Mei, itu bukan kami yang menyampaikan," kata Pelaksana Tugas Kepala Biro Hubungan Masyarakat Hukum dan Kerjasama BKN Paryono melalui pesan singkatnya kepada CNBC Indonesia, Senin (31/5/2021).


Paryono mengemukakan hingga saat ini otoritas kepegawaian belum menentukan waktu pasti pendaftaran CPNS. Pemerintah berharap proses pendaftaran segera dibuka dalam waktu dekat.

"Ini yang belum bisa dipastikan. Tapi semoga bisa secepatnya. [Tetapi] pendaftaran CPNS saat ini belum dibuka. BKN belum menentukan tanggal kapan akan dibuka," katanya.

Sebelumnya, penjelasan terkait hal ini dipublikasikan oleh akun Twitter @BKNgoid.

"#SobatBKN, Banyak sekali yang bertanya pada Mimim apakah tanggal 31 Mei 2021 akan ada pembukaan rekrutmen #CPNS2021&#PPPK2021? Mimin tegaskan pada tanggal itu rekrutmen belum dibuka,"

BKN mengatakan pembukaan pendaftaran CPNS akan diinformasikan kembali. Sembari menunggu kepastian pembukaan pendaftaran, BKN mengajak calon peseta seleksi memanfaatkan waktu untuk belajar.

"Akan tiba waktunya Mimin buka-bukaan tentang itu. Pantau terus kanal ini dan manfaatkan waktu yang ada untuk belajar," tulis akun tersebut.


[Gambas:Video CNBC]

(mij/mij)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading