Foto Internasional

Penembakan Massal di Miami, 2 Tewas 20 Orang Luka-luka

News - AP Photo, CNBC Indonesia
31 May 2021 06:30
Penembakan massal kembali terjadi di Amerika Serikat (AS). Dalam insiden kali ini, dua orang tewas dan sedikitnya 20 orang mengalami luka-luka.

Penembakan massal kembali terjadi di Amerika Serikat (AS). Dalam insiden kali ini, dua orang tewas dan sedikitnya 20 orang mengalami luka-luka. Insiden itu terjadi di luar sebuah konser, Miami, Florida, pada Minggu (30/5) (Joe Cavaretta/South Florida Sun-Sentinel via AP)

Pelaku penembakan tiba di lokasi area komersial di dekat Miami Gardens, menggunakan sebuah mobil SUV, Nissan Pathfinder. Tiga orang keluar dari kendaraan tersebut dan mulai menembakkan peluru secara bertubi-tubi ke kerumunan. Ketiga pelaku kemudian kembali ke mobil dan melarikan diri dari tempat kejadian.(AP Photo/Lynne Sladky)

Insiden itu kembali menambah daftar panjang tragedi berdarah akibat kekerasan senjata api yang terjadi di negeri Paman Sam. (AP Photo/Lynne Sladky)

Diketahui, negara ini memiliki sejarah panjang terkait kekerasan senjata yang memakan banyak korban jiwa yang tak bersalah, di tempat-tempat umum seperti sekolah, tempat kerja, hingga pusat perbelanjaan.(Joe Cavaretta/South Florida Sun-Sentinel via AP)

Menurut Arsip Kekerasan Senjata, ada lebih dari 43 ribu kematian terkait senjata di negeri Paman Sam sepanjang tahun 2020 lalu. Angka ini sudah termasuk jumlah kematian bunuh diri menggunakan senjata api. (Devoun Cetourte/Miami Herald via AP)

Foto Lainnya
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terkait
    spinner loading