Segan! 'Pembunuh' Baru Avanza Mampu Tembus 1 Juta Km

News - Ferry Sandi, CNBC Indonesia
18 May 2021 13:34
Toyota Innova yang menempuh jarak lebih dari 10 lakh km (Tangkapan Layar via cartoq.com)

Jakarta, CNBC Indonesia - Belakangan nama Toyota Innova jadi sorotan karena mampu menjadi 'pembunuh' sang adiknya Toyota Avanza. Innova untuk kali pertama di 2021 sebagai mobil paling laris pada April lalu.

Nah, baru-baru ini Innova juga bikin heboh soal beredarnya odometer Toyota Innova menembus 999.999 (1 juta km). Media lokal India, cartoq melaporkan dalam artikel berjudul "Meet the Toyota Innova that's done over 10 lakh kms without any engine work" yang mengutip unggahan dealer lokal Anaamalais Toyota di Negara Bagian Kerala India.

Pada gambar tampak odometer Kijang Innova yang di India bernama Toyota Innova, dengan tampilan analog mencapai 999.999 km, diposting tahun lalu. Artinya saat ini pastinya sudah tembus di atas 1 juta km.


Usut punya usut, ternyata mobil ini adalah Toyota Innova buatan produksi 2007 yang terdaftar pada Juli di wilayah Tamil Nadu, artinya umurnya sudah 14 tahun.

Innova ini menggendong mesin diesel D-4D 2.5 liter yang juga dipakai pada seri Fortuner. Mesinnya mampu menghasilkan tenaga 100 PS dengan torsi puncak 200 Nm.

Mobil ini merupakan milik Velmurugan V sebagai pemilik pertama mobil Innova ini.

Toyota Innova termasuk kendaraan yang populer di India, model ini saat diperkenalkan pertama kali di India harganya sekitar 7 lakh atau sekitar Rp 140 juta, tapi kini harga Innova di India mencapai 16,52 lakh atau sekitar Rp 322 juta. Para pesohor memakai kendaraan ini antara lain artis BollyWood, Amitabh Bachchan.

Di Indonesia, kiprah Innova sedang naik daun karena kebijakan insentif pajak. Simak selengkapnya.

Innova Jadi 'Pembunuh' Baru Avanza
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading