Bobby Mantu Jokowi Jawab Kemarahan Gubernur Edy

News - Muhammad Iqbal, CNBC Indonesia
07 May 2021 04:20
Bobby Nasution & Edy Rahmayadi

Jakarta, CNBC Indonesia - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi geram karena Wali Kota MedanĀ Bobby Nasution merasa tak ada koordinasi terkait lokasi karantina WNI dari luar negeri yang tiba di Sumut.

Seusai meninjau Pusat Pasar Medan, Kamis (6/5/2021), Bobby memberikan respons atas kegeraman Edy.

"Ya itu makanya kemarin, kemarin itu kami menanyakan di mana karantinanya, dikatakan kemarin per tanggal 1 (Mei), yang di hotel sudah tidak ada, cuma kita cek rupanya masih ada gitu. Kemarin saya langsung dengar dari via telepon Pak Gub dengan dinas kesehatan mengatakan tanggal 1 kemarin sudah sebenarnya tidak ada di hotel. Tapi kita cek di lapangan masih," katanya.



Menantu Presiden Joko Widodo itu mengaku hanya mempertanyakan hal itu. Bobby mengaku Pemkot Medan hanya ingin diikutsertakan dalam penanganan WNI dari luar negeri yang dikarantina di wilayah Medan.

"Nah ini yang sebenarnya kami pertanyakan dan kalau kita bukan mau apa-apa, kalau itu memang masih (ada WNI dari luar negeri yang karantina), izinkan juga personel kami untuk membantu. Membantu yang ada di hotel-hotel karena apa tadi, ini keluarga WNI yang datang ke hotel kan nggak mungkin dihalangi untuk ketemu keluarga," kata Bobby.

"Kan nggak mungkin nanti keluarga ada dalam satu hotel ada seratusan WNI. Kalau semuanya, satu-satu keluarga dua (orang datang) saja, dua kali 100 sudah 200 dalam satu hotel saja. Nah ini gimana protokol kesehatannya. Nah ini biarkan petugas kami juga ikut membantu. Petugas kami juga ikut menjaga prokes. Itu saja, tak ada lebih," lanjutnya.

Berita selengkapnya >>> Klik di sini



[Gambas:Video CNBC]

(miq/dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading