Erick Thohir Rombak Komisaris IFG, Ini Dia Komisaris Barunya

News - Thea Fathanah Arbar, CNBC Indonesia
02 May 2021 18:15
Direktur Keuangan dan Umum IFG Rizal

Jakarta, CNBC Indonesia - Kembali ada penyegaran di tubuh BUMN. Kementerian Badan Usaha Milik Negara di bawah Menteri BUMN Erick Thohir menetapkan susunan Dewan Komisaris baru di PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (BPUI) yang merupakan BUMN Holding Perasuransian dan Penjaminan yang dikenal sebagai Indonesia Financial Group (IFG).

Hal tersebut merupakan bagian dari hasil penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan / Luar Biasa tahun 2021 yang bertempat di Jakarta, Kamis (29 April 2021).

Nasrudin yang merupakan Ditjen Peraturan Perundang-undangan Kementerian Hukum dan HAM terpilih menjadi Komisaris IFG menggantikan Arief Budiman.


"Mewakili manajemen dan seluruh insan IFG kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada bapak Arief Budiman atas kontribusinya selama menjabat sebagai Komisaris IFG," ucap Sekretaris Perusahaan IFG Oktarina Dwidya Sistha dalam pernyataan, Minggu (2/5).

Susunan Dewan Komisaris IFG terdiri atas:

Komisaris Utama : Fauzi Ichsan
Komisaris : Masyita Crystallin
Komisaris : Meirijal Nur
Komisaris : Nasrudin
Komisaris Independen : Hotbonar Sinaga

Nasrudin yang kini menjadi Komisaris IFG memulai karir di Departemen Kehakiman RI sebagai Kasubbag. Menyelesaikan Strata Satu (S1) di Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) tahun 1986 dan meraih gelar Magister Manajemen dari STIE IPWI Jakarta tahun 1998. Nasrudin adalah penerima Tanda Kehormatan Satya Lencana Karya Satya 10 tahun pada 1998 dan Satya Lencana Karya Satya 20 tahun pada 1999.

Manajemen IFG berharap kehadiran Nasrudin dalam susunan Dewan Komisaris yang baru bisa bersinergi dengan Dewan Direksi dan selurun insan IFG dalam rangka menjalankan semua Misi untuk mencapai Visi IFG sehingga menjadikan Indonesia lebih berdaya saing di industri keuangan terutama  di regional Asia Tenggara.

"Dengan pengalaman panjang di birokrasi dan kompetensi yang beliau miliki, kami meyakini kehadiran bapak Nasrudin di jajaran komisaris akan membawa dampak positif di Perusahaan dan secara bersama-sama berjuang mewujudkan segala cita-cita yang menjadi dasar pendirian IFG yaitu membangun industri keuangan non-bank yang kuat dengan tata kelola yang baik dan prudent," kata Sistha.


[Gambas:Video CNBC]

(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading