Jokowi Janji Perbaiki Rumah Para Korban Gempa Malang

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
29 April 2021 15:22
Presiden Joko Widodo secara langsung meninjau panen dan tanam padi di Desa Kanigoro, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang, dalam kunjungan kerjanya di Provinsi Jawa Timur pada Kamis, 29 April 2021.  (Biro Pers Sekretariat Presiden/Laily Rachev)

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan bahwa pemerintah akan menyalurkan bantuan kepada para korban terdampak gempa di Malang, Jawa Timur.

Hal ini diutarakannya saat meninjau lokasi terdampak gempa. Jokowi didampingi oleh Ketua DPR Puan Maharani, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

"Semuanya nanti akan di bantu dari pemerintah. Yang berat akan dibantu Rp 50 juta, yang sedang dibantu Rp 25 juta dan yang ringan dibantu Rp 10 juta," kata Jokowi, secara virtual, Kamis (29/4/2021).

Data yang diperoleh kepala negara, ada sekitar 1.716 rumah di Desa Majangtengah yang terdampak gempa, baik itu yang mengalami kerusakan berat hingga kerusakan ringan.

"Kita harapkan bisa segera dilaksanakan rekonstruksi," kata eks Gubernur DKI Jakarta itu.

Kepala negara juga memastikan pemerintah melalui kementerian PUPR akan membangun sejumlah fasilitas umum yang mengalami kerusakan. Salah satunya, adalah musala.

Sebagai informasi, peninjauan Jokowi ke lokasi gempa merupakan salah satu rangkaian agenda kegiatan kepala negara di Jawa Timur dalam rangka kunjungan kerja.

Selain meninjau lokasi terdampak, Jokowi sebelumnya telah bertemu dengan perwakilan keluarga awak KRI Nanggala 402, dan mengecek panen raya di Desa Kanigoro, Malang, Jawa Timur.



[Gambas:Video CNBC]

(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading