Intip Nih, Besaran THR PNS yang Mulai Dicairkan Pekan Ini

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
29 April 2021 03:10
[DALAM] Tunjangan PNS

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memastikan Tunjangan Hari Raya (THR) para Pegawai Negeri Sipil (PNS) akan dicairkan 10 hari sebelum hari raya Idul Fitri. Pencairan dilakukan secara bertahap dan paling lambat 5 hari sebelum Lebaran.

Direktur Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan hadiyanto menjelaskan, pencairan H-10 dihitung sesuai dengan hari kerja. Artinya, pencairan bisa dilakukan mulai hari ini, Rabu 28 April 2021, mengingat Lebaran diperkirakan jatuh pada 13 Mei mendatang.

"Penyaluran THR PNS diharapkan segera dilaksanakan mulai 10 hari kerja sebelum cuti bersama dalam rangka idul fitri," ujarnya kepada CNBC Indonesia.


Menurutnya, Pemerintah akan berupaya melaksanakan pencairan THR secepat mungkin secara bertahap. Dan diharapkan pencairan bisa selesai dilaksanakan untuk seluruh PNS sebelum lebaran tiba.

"Pokoknya sebelum lebaran. Lebih cepat ya lebih baik," kata dia.

Pekan lalu, Sri Mulyani menjelaskan bahwa Peraturan Pemerintah terkait dengan THR ini hanya tinggal menunggu ditandatangani oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sebagai informasi, untuk tahun ini Pemerintah menyiapkan anggaran THR untuk PNS dan pensiunan sebesar Rp 30,6 triliun. Secara rinci, anggaran THR ini untuk PNS di Pemerintah Pusat sebesar Rp 15,8 triliun dan PNS Pemerintah Daerah sebesar Rp 14,8 triliun.

NEXT: Besaran THR PNS

Ini Besaran THR PNS
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading