Resmi Jadi Mendikbudristek, Nadiem: Ristek Dekat di Hati Saya

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
28 April 2021 16:11
Mendikbud-Ristek, Nadiem Makarim (Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru saja melantik Nadiem Anwar Makarim sebagai Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi di Istana Negara, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (28/4/2021).

Dalam keterangan pers setelah pelantikan, Nadiem menyampaikan terima kasih kepada Jokowi yang telah mempercayakannya memimpin Kemendikbudristek. 

"Riset teknologi adalah hal yang sangat dekat di hati saya," katanya. 


Menurut Nadiem, riset dan teknologi telah ditekuni sebelum mendapat amanah memimpin Kemendikbud.

"Saya punya harapan besar untuk bisa meningkatkan kualitas dan inovasi di universitas kita dalam bidang riset dan teknologi," ujarnya.

Eks bos Gojek itu bilang Kemendikbudristek akan menjadi mitra BRIN. Ia pun antusias untuk bekerja sama dengan Kepala BRIN Laksana Tri Handoko.

"Kita ingin sekali begitu banyak Tri Dharma Perguruan Tinggi dan penelitian universitas ada di Kemendikbudristek. Tapi kita juga inginkan sebanyak mungkin murid-murid kita, mahasiswa, dan dosen melakukan penelitian dan program seperti Kampus Merdeka dalam badan-badan di bawah BRIN. itu sangat searah dengan visi presiden mengenai Merdeka Belajar dan ini jadi salah satu hal yang selaras dengan link and match," kata Nadiem.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Mas Nadiem Makarim, Pak Jokowi Mau Kasih Tugas Tambahan Lho!


(miq/miq)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading