Kepala BIN Papua Gugur, Jokowi : Tak Ada Tempat untuk KKB!

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
26 April 2021 12:58
Keterangan Pers Presiden RI Joko Widodo terkait Gugurnya Prajurit KRI Nanggala-402 dan Kabinda Papua. (Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan tidak ada tempat bagi kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Tanah Papua maupun di seluruh wilayah Indonesia.

Pernyataan Jokowi ini disampaikan merespons gugurnya Kepala Badan Intelijen Nasional (BIN) Papua Brigjen TNI Putu IGP Dani NK akibat baku tembak aparat dengan KKB.

"Saya tegaskan tidak ada tempat untuk kelompok kriminal bersenjata di Tanah Papua maupun di seluruh pelosok Tanah Air," tegas Jokowi saat memberikan keterangan pers secara virtual, Senin (26/4/2021).


Jokowi mengaku telah memerintahkan kepada Panglima TNI dan Kapolri untuk terus mengejar dan menangkap seluruh anggota KKB. Kepala negara tak ingin, kejadian serupa terulang.

Kepala negara lantas menyampaikan duka cita atas gugurnya Kepala BIN Papua di Kampung Dambet, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua pada Minggu (25/4/2021).

"Atas nama rakyat, bangsa dan negara saya menyampaikan rasa duka cita yang mendalam kepada keluarga yang ditinggalkan. Mari kita mendoakan semoga arwah almarhum mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa," katanya.

Jokowi memastikan yang bersangkutan akan mendapatkan penghargaan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi atas dedikasi pengabdian serta pengorbanan Brigjen TNI Danny.


[Gambas:Video CNBC]

(cha/cha)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading