Ketua Tim Ahli Wapres Saleh Husin Positif Terjangkit Covid-19

News - Muhammad Iqbal, CNBC Indonesia
16 April 2021 11:23
Saleh Husin (Detikcom)

Jakarta, CNBC Indonesia - Ketua Tim Ahli Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin, Saleh Husin, positif terjangkit Covid-19. Kabar itu disampaikan Saleh via pesan singkat yang diterima CNBC Indonesia pada, Jumat (16/4/2021).

Ia bercerita, saat hendak kunjungan kerja ke daerah dengan pesawat terbang dalam rangka kegiatan bakti sosial, maka Kamis (15/4/2021) sore, dia melakukan tes rapid antigen. Hasilnya teryata reaktif.

"Jadi langsung saya tes PCR ternyata hasilnya positif," kata Saleh.

Setelah itu, Managing Director Sinarmas itu bergerak cepat dengan melakukan isolasi mandiri. Untuk langkah preventif awal, Saleh meminum lianhua, vitamin D3, vitamin K, vitamin C, dan zinc.


saleh husinFoto: Saleh Husin (Dokumentasi pribadi)



"Saat ini kondisi badan biasa-biasa saja hanya agak mau flu dan kadang batuk kering serta kadang bersin," ujar Saleh.

Lantaran CT yang rendah, berbekal saran rekan-rekan Sinarmas, malam tadi Saleh melakukan isolasi mandiri di Eka Hospital. Tujuannya agar lebih terkontrol sekaligus menjaga dari hal-hal yang mungkin bisa saja terjadi serta menjaga agar kerabat di rumah tidak terganggu.

"Buat para sahabat yang mungkin berinteraksi dengan saya sebaiknya melakukan tes PCR. Nah setelah tindakan preventif saya lakukan dan agak tenang baru nanti mulai saya urut ke belakang kira-kira di mana dan kapan yang saya lengah," kata Saleh.

"Padahal saya kesehariannya sangat ketat dengan protokol kesehatannya. Sekali lagi kita harus tetap menaati protokol kesehatan dengan pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan," lanjutnya.


[Gambas:Video CNBC]

(miq/dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading