Heboh Tugu Sepeda DKI Jakarta yang Habiskan Dana Rp800 Juta

News - Edward Ricardo Sianturi, CNBC Indonesia
12 April 2021 19:38

Jakarta, CNBC Indonesia - Pemprov DKI Jakarta membangun Tugu Sepeda di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat. Pemprov DKI Jakarta dinilai perlu memberikan penjelasan ke publik terkait harga Rp 800 juta untuk pembangunan Tugu Sepeda. 

"Kita ingin suatu bentuk karya seni itu harus betul-betul kokoh, umur teknisnya bagus, tidak mudah cepat rusak, tidak pudar, jadi Rp 800 juta itu sebaiknya ditambah dengan penjelasan," ujar pengamat tata kota, Yayat Supriyatna, ketika dihubungi detikcom, Minggu (11/4/2021).

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengaku yakin tugu sepeda itu bakal jadi spot foto bagi kalangan milenial. Dia menyebut penganggaran terhadap tugu sepeda pun sudah diteliti oleh tim konsultan.

"Biayanya kan sudah dikaji dan diteliti oleh konsultan, tentu semua mengenai harga ada standar yang memenuhi syarat-syarat tertentu. Jadi silakan nanti ditanya oleh konsultan, kenapa biaya Rp 800 juta? Tentu yang namanya kita harus menghargai daripada seniman, seni rupa kita yang membuat dan para konsultan tentu nanti akan jadinya akan baik, cantik, menarik, dan menjadi ikon di Jakarta, tempat selfie bagi teman-teman milenial," kata Riza di Balai Kota DKI, Jakarta, Jumat (9/4).

INFOGRAFIS, Tuai Polemik, Pembangunan Tugu Sepeda 800 juta DKI Jakarta
Infografis Lainnya
    spinner loading
Terkait
    spinner loading