Sri Mulyani Cs Kumpul Bareng Pengusaha di Bali

News - Lidya Julita Sembiring, CNBC Indonesia
09 April 2021 14:15
Sri Mulyani Foto: Sri Mulyani

Jakarta, CNBC Indonesia - Otoritas Jasa Keuangan melakukan pertemuan dengan Pemerintah dan juga stakeholder untuk mendorong pemulihan ekonomi. Kali ini dilakukan di Pulau Bali setelah sebelumnya di Semarang dan Surabaya.

Adapun yang hadir adalah Ketua DK OJK Wimboh Santoso, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo dan Ketua Komisi XI DPR RI Dito Ganinduto serta industri jasa Keuangan.

"Tujuannya untuk memberikan optimisme untuk bangkit dengan memperkuat sinergi dan mengorkestrasi kebijakan dalam rangka menjaga stabilitas sistem keuangan agar sektor keuangan tetap kokoh dan bergeraknya sektor riil dalam mendorong perekonomian nasional," ujar Deputi Komisioner Hubungan Masyarakat dan Logistik OJK Anto Prabowo, Jumat (9/4/2021).


Seperti diketahui, Pemerintah bersama OJK dan BI telah mengeluarkan berbagai stimulus untuk membantu masyarakat serta pelaku usaha yang terdampak pandemi Covid-19.

Dalam acara ini, diharapkan para pembuat kebijakan bisa memberikan penjelasan mengenai arah kebijakan kedepannya kepada para pelaku usaha jasa keuangan dan juga sektor industri riil agar tetap bisa bertahan di masa pandemi ini.

"Berbagai upaya extraordinary dan paket kebijakan terpadu serta stimulus diarahkan untuk memberikan ruang gerak bagi pelaku usaha untuk melanjutkan usahanya dalam mendorong demand masyarakat," jelasnya.

Seperti diketahui, perekonomian Indonesia tertekan sangat dalam di tahun lalu akibat Pandemi covid-19. Perekonomian minus 2,07% (YoY) selama tahun 2020 lalu.

Oleh karena itu, berbagai upaya dilakukan Pemerintah di tahun ini agar bisa mengembalikan perekonomian di jalur positif. Targetnya ekonomi bisa tumbuh 4,3%-5,3% di 2021.


[Gambas:Video CNBC]

(mij/mij)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading