Berusia 18 Tahun, Kevin Masuk Jajaran Orang Terkaya di Dunia

News - Rahajeng Kusumo Hastuti, CNBC Indonesia
07 April 2021 07:00
Innenansicht einer Filiale der Drogerie-Kette

Jakarta, CNBC Indonesia- Pandemi Covid-19 rupanya tidak menghalangi pengusaha untuk mengumpulkan pundi-pundi uang dan menggerakkan perekonomian. Hal ini tercermin dari jajaran orang terkaya di dunia yang baru saja dirilis oleh Forbes, para miliarder ini memiliki total kekayaan bernilai US$ 13,1 triliun, naik dari US$ 8 triliun pada 2020.

Dilansir dari Forbes, Kevin David Lehmann dinobatkan menjadi miliarder termuda di planet ini dengan usia 18 tahun dan total kekayaan US$ 3,3 miliar. Pengusaha asal Jerman ini menjadi pewaris 50% saham jaringan farmasi Jerman, Drogerie Markt, pada usia 14 tahun, tetapi tetap di bawah perwalian sampai usianya yang ke-18.


Ketika resmi menginjak 18 tahun pada September 2021, dia pun menjadi salah orang kaya termuda yang pernah ada. Secara tahunan jaringan Drogerie Markt membukukan pendapatan lebih dari US$ 12 miliar.

Perusahaan dimulai pada tahun 1973 ketika Goetz Werner membuka toko pertamanya di Karlsruhe, Jerman. Pada tahun 1974, ayah Kevin David Lehmann, Guenther, yang saat itu menjalankan jaringan toko kelontong Pfannkuch keluarganya, berinvestasi di Drogerie Markt. Saat ini, jaringan farmasi telah memiliki sekitar 3.700 lokasi.

Guenther mengalihkan kepemilikan 50% dm sahamnya kepada Kevin David pada 2017. Baik Kevin David maupun ayahnya tidak terlibat secara operasional dalam Drogerie Markt. Forbes menuliskan, salah satu filosofi dari perusahaan ini yakni memastikan kesejahteraan karyawan membawa kesuksesan jangka panjang yang lebih besar bagi perusahaan.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading