Jokowi Bakal Duet dengan Angela Merkel, Ada Apa Nih?

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
05 April 2021 13:55
Jokowi

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Kanselir Jerman Angela Merkel akan membuka pameran teknologi dan industri manufaktur, Hannover Messe, 12 April 2021.

Perhelatan yang mendukung national branding RI sebagai salah satu kekuatan ekonomi dunia itu, akan menjadikan negeri ini sebagai negara pertama di kawasan yang menjadi Official Partner Country.


"Tanggal 12 akan ada pembukaan oleh bapak Presiden bersama Kanselir Jerman," kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dalam konferensi pers, Senin (5/4/2021).

Eks Menteri Perindustrian tersebut mengemukakan setidaknya ada 156 perusahaan domestik yang siap unjuk gigi dalam pameran tersebut. Pameran ini sendiri akan digelar secara virtual.

"Diharapkan juga nanti di tahun 2023 [Indonesia] akan menjadi official partner yang secara physical ataupun hybird," kata Airlangga.

Mengutip keterangan resmi Kementerian Perindustrian, partisipasi Indonesia sekaligus dapat mempromosikan industri nasional dan mendorong implementasi industri 4.0.

Selain itu, partisipasi juga diarahkan untuk meningkatkan ekspor produk dan jasa industri, mendorong kerja sama industri, serta menarik investasi dan penguatan hubungan bilateral antara Indonesia dan Jerman.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading