Istana Baru Jokowi Berbentuk Garuda, Susi Pudjiastuti: Serem

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
05 April 2021 10:21
Istana Garuda Presiden Ibu Kota Baru

Jakarta, CNBC Indonesia - Langkah pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) memindahkan Ibu Kota Negara dari DKI Jakarta ke Kalimantan Timur perlahan mulai terealisasi secara bertahap.

Dalam beberapa pekan terakhir, terungkap sebuah desain baru Istana Kepresidenan di Ibu Kota Negara baru. Desain tersebut dibuat oleh seorang seniman bernama Nyoman Nuarta.

Para arsitek dan pemerhati bangunan kemudian menanggapi secara kritis desain bangunan Ibu Kota Negara yang berbentuk Garuda itu. Namun, ternyata bukan hanya arsitektur saja yang merespons desain tersebut.

Pada akhir pekan lalu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mempublikasikan gambar desain Ibu Kota Negara di akun Instagram resminya. Kang Emil, sapaan akrabnya kemudian menulis sebuah pesan dalam gambar tersebut.

[Gambas:Instagram]





"Ini pradesain Istana Negara Indonesia di Ibu Kota Negara baru di Kalimantan yang ramai dibicarakan. Presiden @jokowi meminta masukan.," tulis RIdwan Kamil, dikutip Senin (5/3/2021).

"Apa pendapatmu?"

Unggahan tersebut kini telah disukai hingga 280 ribu orang, dan mendapatkan komentar hingga lebih dari 14 ribu. 'Followers' Ridwan Kamil pun berusara dengan beragam komentar.

Menariknya, unggahan Ridwan Kamil mendapatkan komentar dari eks Menteri Kelautan periode 2014 - 2019 Susi Pudjiastuti. Susi yang pernah menjadi bawahan Jokowi ikut mengomentari desain baru Istana Kepresidenan.

"Serem," tulis Susi singkat.

Halaman Selanjutnya >> Desain Istana Jokowi Diprotes

Desain Istana Jokowi Diprotes
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading