Internasional

Teror Penembakan Guncang Perkantoran California AS, 4 Tewas

News - Tommy Patrio Sorongan, CNBC Indonesia
01 April 2021 11:55
Police officers stand outside a business building where a shooting occurred in Orange, Calif., Wednesday, March 31, 2021. Police say several people were killed, including a child, and the suspected shooter was wounded by police. (AP Photo/Jae C. Hong)

Jakarta,CNBC Indonesia - Teror penembakan untuk kesekian kali terjadi Amerika Serikat (AS), Rabu (31/3/2021). Kali ini bencana itu terjadi di Orange County, California, sore waktu setempat.

Dalam penembakan itu empat orang, termasuk satu anak kecil, tewas. Dikutip NBC News, polisi dilaporkan berhasil melumpuhkan tersangka.


"Saat ini tersangka tersebut dan satu orang lainnya terluka dan dibawa ke rumah sakit," kata Letnan Polisi Jennifer Amat, menambahkan bahwa tidak ada ancaman yang berkelanjutan kepada publik.

Polisi mengatakan petugas tiba di lokasi penembakan aktif sekitar pukul 17.30. Ada penembakan yang melibatkan seorang petugas, tetapi rincian lebih lanjut mengenai motif tersangka tidak segera dijelaskan.

Melasir CTV News, penembakan terjadi di gedung perkantoran. Ini merupakan peristiwa penyerangan terburuk sejak Desember 1997 di area itu, setelah insiden di Departemen Transportasi California.

Gubernur Gavin Newsom menyebut peristiwa itu mengerikan dan memilukan. "Hati kami bersama keluarga yang terkena dampak tragedi mengerikan malam ini," ujarnya.

Anggota DPR AS Katie Porter yang mewakili wilayah itu mengatakan bahwa ia masih memantau perkembangan. "Saya sangat sedih dengan laporan penembakan massal di Orange County, dan saya terus mengingat para korban dan orang yang mereka cintai saat kami terus belajar lebih banyak," katanya dalam sebuah pernyataan.

Orange County adalah kota berpenduduk sekitar 140.000 orang. Wilayah ini berada 30 mil tenggara Los Angeles.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading