Guyon Jokowi ke Erick Thohir: Semua Klub Bola Dibeli!

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
26 March 2021 08:37
Erick Tohir jadi tim pemenang kampanye Joko Widodo Foto: Istimewa Agus Suparto via CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menyelesaikan rangkaian kunjungan kerja ke Ambon, Maluku. Dalam kunjungan kepala negara kali ini, ada sebuah situasi yang jarang terlihat.

Momen tersebut terekam saat Jokowi memperkenalkan para menteri Kabinet Indonesia Maju kepada para nelayan dan penjual ikan di Dermaga Huseka'a Hitu, Maluku Tengah.

Saat memperkenalkan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir yang ikut mendampinginya dalam pertemuan tersebut, Jokowi sempat berkelakar di depan para nelayan.

"Itu ada pak Menteri BUMN. Kalau masalah bola, tahu pak Erick," kata Jokowi.

Seorang peserta yang hadir menimpali Jokowi dengan mengatakan bahwa Maluku memiliki talenta pemain bola. Mendengar hal itu, Jokowi kembali melempar guyon kepada para nelayan.

"Tahu enggak pak Erick ini pemilik kesebelasan apa?," tanya Jokowi.

Kalangan nelayan dan penjual ikan spontan menyebut Inter Milan. Erick Thohir sendiri sempat memegang kepemilikan saham atas klub Italia tersebut, dan menjabat sebagai presiden.

"Pemilik kesebelasan apa tahu? Inter Milan, betul. Kalau di Indonesia, pemilik [klub] apa? Baru aja beli Persis Solo. Semua dibeli," kelakar Jokowi.

Erick Thohir yang mendengar guyonan Jokowi hanya tertawa ringan.

Sebagai informasi, Erick Thohir belum lama ini mengakusisi saham Persis Solo sebesar 20%. Erick bersama Kaesang Pangarep, putra bungsu Jokowi masuk dalam jajaran manajemen Persis Solo.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Sudah Tak Beroperasi! 7 BUMN Akan Dibubarkan


(mij/mij)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading