Seruan Bos BI: Sister, Brother, Beli Dong Produk UMKM RI

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
10 March 2021 12:35
Pengumuman Hasil Rapat Dewan Gubernur (RDG) Bulanan Februari 2021 Cakupan Triwulanan (Tangkapan Layar Youtube BI)

Jakarta, CNBC Indonesia - Gubernur Bank Indonesia (BI) mengajak seluruh elemen masyarakat mencintai produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Kualitas produk UMKM, tak kalah dibandingkan produk lainnya.

Hal tersebut dikemukakan pucuk pimpinan tertinggi bank sentral itu dalam sebuah diskusi yang disiarkan secara langsung oleh Youtube Kompas TV, seperti dikutip CNBC Indonesia, Rabu (10/3/2021).

"Para sister-sister, brother-brother, beli produk bangga Indonesia. Beli produk UMKM Indonesia di Indonesia maupun di luar negeri," kata Perry.


Perry bahkan mengklaim semua pakaian yang ia miliki berasal dari produk UMKM binaan BI. Saat ini, bank sentral tengah menggencarkan gerakan belanja produk Indonesia yang terpusat di Nusa Tenggara Barat.

"Baju saya semua, baju-baju saya adalah produk UMKM binaan BI. Ini produk UMKM yang bagus yang jadi daya dukung," katanya.

Perry menekankan perluasan pemasaran produk UMKM menjadi sangat penting. Menurut Perry, hal ini penting untuk mengenalkan produk karya anak bangsa tak jauh kualitasnya dari produk luar negeri.

"Instruksi Presiden jelas, sejak Agustus pemerintah dan BI telah mendukung penuh Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia. [...] Itu yang terus lakukan bersama," katanya.


[Gambas:Video CNBC]

(mij/mij)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading