Sinar Mas Rilis Wish For Home, Beli Properti Bertabur Diskon

News - Yuni Astutik, CNBC Indonesia
05 March 2021 18:05
BSD City

Jakarta, CNBC IndonesiaSinar Mas Land secara resmi meluncurkan Program Nasional 2021 Wish for Home dengan berbagai keringanan pembayaran melalui tunai atau KPR express serta diskon tambahan untuk beberapa produk.

Managing Director Strategic Business & Services Sinar Mas Land, Alim Gunadi mengatakan, periode Program Sinar Mas Land Wish for Home ini akan dimulai pada 6 Maret hingga 31 Desember 2021.

"Tipe produk yang ditawarkan yaitu ready stock dan under construction untuk rumah, kavling, apartemen, ruko, dan kios," ujarnya saat peluncuran program di Jakarta, Jumat (5/3/2021).

Program ini terbagi menjadi tiga periode yakni 6 Maret-30 Juni, 1 Juli-30 September, dan 1 Oktober-31 Desember. Besaran promo paling tinggi ditawarkan pada periode pertama dan semakin berkurang dalam periode selanjutnya.

Untuk pembeli pada periode pertama akan memperoleh keringanan pembiayaan berupa diskon hingga 15%, insentif huni sampai 10% jika pembelian dengan tunai atau subsidi uang muka hingga 15%, subsidi bunga, bebas biaya pengalihan dan BPHTB. Untuk beberapa produk pun diberikan tambahan diskon.
Proyek Sinar Mas Land yang turut dalam program nasional Wish for Home tersebar di sejumlah daerah.

Di Tangerang terdapat Taman Banjar Wijaya dan BSD City, termasuk the Marigold Navapark, The Zora, Akasa, dan Upper West. Di Jakarta Selatan ada The Elements, Southgate Residence yang memiliki menara Altuera, Elegance, dan Prime, serta Aerium Apartment di Taman Pertama Buana.


Selain itu, Kota Wisata dan Legenda Wisata di Cibubur, Grand Wisata Bekasi, Kota Delta Mas Cikarang, Wisata Bukit Mas dan Klaska Residence di Surabaya, Nuvasa Bay di Batam, dan Grand City Balikpapan di Kalimantan Timur juga ikut meramaikan program ini.

Bagi yang berminat tidak perlu khawatir tentang bank yang turut mendukung program Wish for Home karena Sinar Mas Land menjalin kerja sama dengan bank-bank favorit seperti Bank Mandiri, CIMB Niaga, Permata Bank, Maybank, BCA, BNI, BRI, BTN, UOB, Danamon, OCBC, CCB, dan Bank Panin.

Selanjutnya dia mengatakan, Sinar Mas menargetkan bisa mengantongi lebih dari Rp 1,5 triliun dari program ini. Angka ini berdasarkan program serupa tahun lalu yang bisa mengantongi Rp 1,5 triliun.

"Tahun lalu jual 900 Unit, kira-kira punya keberhasilan Rp 1,5 triliun. Harapan kami Wish for home dapat mencapai lebih dari itu," tegasnya.



Tetap optimistis
Menurutnya, pelaku bisnis properti harus tetap optimis dengan kondisi saat ini. Sebab meskipun pandemi, nyatanya pertumbuhan konsumsi masih terjadi.

"Jadi konsumsi menunjukkan masih ada daya beli masyarakat. Sampai 26 Januari, nilai konsumsi belanja berdasarkan kartu debit salah satu bank Buku IV via ATM di atas 100%. Sebenarnya orang masih mau belanja," tuturnya.

Ia optimistis karena saving atau tabungan masyarakat di Indonesia tumbuh. Tercatat tabungan di atas Rp 2 miliar tumbuh di atas 20%. Hal ini menunjukkan kalau orang masih punya uang.

Dia menambahkan, pasar properti akan pulih dan tak terhindarkan. Berdasarkan data bahwa jika dibandingkan pertumbuhan rumah tipe kecil, menengah antara kuartal IV-2019 dengan periode yang sama 2020 mengalami pertumbuhan.

"Amazing, pertumbuhan signifikan rumah tipe besar. Ini kita melihat bahwa tak terhindarkan," katanya.

"Memang Q2-2020 KPR turun, terjun bebas. Kalau melihat Q4-2020 ada pertumbuhan KPR dan KPA. Ada growth walau kondisi masih di atas 2019. Tapi itu masih terjadi," pungkasnya.


[Gambas:Video CNBC]

(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading