Jokowi: Maret Ini 4,6 Juta Vaksin Covid AstraZeneca Masuk RI

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
04 March 2021 20:13
Jokowi

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Jokowi mengatakan Indonesia bakal kedatangan tambahan vaksin sebanyak 4,6 juta dosis. Vaksin tersebut merupakan buatan AstraZeneca asal Inggris.

"Insya Allah di bulan Maret akan datang lagi vaksin AstraZeneca sebanyak 4,6 juta dosis," kata Jokowi dalam konpers di Istana, Kamis (4/3).

Jokowi mengatakan Indonesia bersyukur mendapatkan jatah vaksin sampai 38 juta dosis vaksin. Sedangkan negara lain berebut untuk mendapatkan jatah vaksin.


"Artinya kita bisa mempercepat vaksinasi, dan vaksinasi dilakukan memperioritaskan masyarakat berisiko tinggi, pertama tenaga kesehatan, masyarakat lanjut usia, petugas pelayan publik, guru, awak media, dan pedagang pasar," kata Jokowi.

Menurut Jokowi saat ini sudah lebih dari 2 juta orang sudah disuntik vaksin covid-19, sebanyak 12 juta vaksin sudah dikirim ke 34 provinsi.

"Sampai Juni targetnya 40 juta orang akan divaksin, kita targetkan, setiap hari ada 1 juta orang divaksin, agar vaksinasi selesai sesuai dengan waktu yang diberikan," katanya.


[Gambas:Video CNBC]

(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading