Duh! Bengkulu Kembali Digoyang Gempa Bumi M 6.5

News - dob, CNBC Indonesia
10 February 2021 21:10
Gempa Bengkulu

Jakarta, CNBC Indonesia- Provinsi Bengkulu kembali digoyang gempa bumi dengan kekuatan yang cukup besar pada pukul 19.52 WIB. Gempa ini memiliki kekuatan (magnitudo/M) 6,5 dan berlokasi di barat daya Enggano, Bengkulu.

Berdasarkan informasi dari BMKG, titik koordinat gempa ada pada 5,63 Lintang Selatan dan 101,60 Bujur Timur. aau 80 km barat daya Enggano.
"Gempa ini Tidak berpotensi tsunami," tulis pengumuman BMKG di twitter, Rabu (10/2/2021).

Gempa ini dirasakan dalam skala II MMI di Kota Bengkulu dan Kepahiang. Sedangkan di Enggano dirasakan dalam skala II-III MMI.


Skala II MMI artinya getaran dirasakan oleh beberapa orang dan benda-benda ringan yang digantung bergoyang. Sedangkan skala III MMI berarti getaran dirasakan nyata dalam rumah seakan-akan ada truk berlalu.

Belum ada laporan kerusakan serta ada-tidaknya korban jiwa akibat gempa ini. BMKG mengimbau warga mewaspadai kemungkinan terjadinya gempa susulan.

"Hati-hati terhadap gempa bumi susulan yang mungkin terjadi," lanjutnya.

Tadi sore, BMKG juga melaporkan telah terjadi gempa bumi di Bengkulu. Menurut catatan BMKG, gempa itu berkekuatan M 5,2 dan terjadi pada pukul 17:15:36 WIB.

Titik gempa berada pada 5,56 derajat lintang selatan dan 101,59 derajat bujur timur atau 79 kilometer barat daya Enggano, Bengkulu.

BMKG mencatat pusat gempa berada di kedalaman 10 kilometer dan tidak berpotensi tsunami.


[Gambas:Video CNBC]

(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading