Wah! Ada Avanza 'LCGC' Murah Rp 170 Juta Bisa Dibeli Lho!

News - Ferry Sandi, CNBC Indonesia
10 February 2021 13:20
Toyota Avanza.(Foto: Rengga Sencaya)

Jakarta, CNBC Indonesia - Toyota  memiliki produk varian Avanza dengan harga yang beda tipis dengan mobil mobil Low Cost Green Car (LCGC). Produk tersebut adalah Toyota Transmover yang memiliki banderol Rp 170 jutaan. Padahal tipe Avanza 'reguler' tipe E atau yang terendah dijual Rp 200 juta.

Namun, Toyota Transmover sebenarnya tidak dijual secara umum kepada masyarakat, melainkan untuk korporasi seperti perusahaan taksi atau armada taksi online lainnya. Namun, dalam beberapa kasus Transmover juga bisa didapat oleh pembeli umum dari dealer.

"Secara utama peruntukannya tentu masih buat perusahaan atau fleet di Transmover ini," kata Public Relation Manager PT. Toyota Astra Motor (TAM) Dimas Aska kepada CNBC Indonesia, Rabu (10/2/21).


Memang semenjak peluncuran pada 2016 silam, mobil ini kerap menjadi incaran diler agar bisa menjualnya kepada pembeli ritel atau perorangan. Namun, TAM belum bisa memenuhi permintaan tersebut.

"Ada juga info dari dealer yang ingin Transmover buat pembeli ritel. Tapi ya belum tentu bisa dilayani, karena Transmover itu baru akan dibuat setelah memang sudah ada order seperti untuk perusahaan ataupun untuk angkutan seperti Taxi, tidak seperti Avanza yang setiap ada order langsung bisa dibuat," kata Dimas.

Besarnya animo masyarakat untuk memiliki mobil itu tidak lepas dari harga yang terlampau murah jika membandingkannya dengan mobil Avanza jenis lain. Dengan banderol kisaran Rp 170 juta, Toyota Transmover memiliki selisih harga yang tipis dengan Toyota Calya dengan tipe 1.2 G A/T dengan banderol kisaran Rp 166.69 juta.

"Tapi memang kami tidak menutup kemungkinan di beberapa dealer ada yang jual Transmover untuk ritel, biasanya ini terjadi karena supply yang diminta ada yang nggak diambil oleh perusahaan fleet-nya sehingga tersisa di stock dealer, biasanya untuk dijual Fleet berikutnya ya mungkin akan nunggu lama, maka biasanya ada juga dealer yang jual ritel. Tapi ini tidak umum sih, dan tidak di semua dealer mengalami hal yang sama sehingga bisa jual Transmover secara ritel," kata Dimas.


[Gambas:Video CNBC]

(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading