Hari Pers Nasional 2021

Ada Jokowi, Anies Pamer DKI Keluar dari 10 Besar Kota Macet

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
09 February 2021 11:11
Penjelasan Gubernur DKI Anies Baswedan Terkait PSBB di DKI Jakarta. (Tangkapan Layar Youtube PEMPROV DKI JAKARTA)

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada hari ini, Selasa (9/2/2021), menghadiri peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2021 di Istana Negara, kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta. Hadir pula Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan dalam perayaan hari pers tersebut.

Berbicara di depan Kepala Negara, Anies Baswedan memamerkan situasi Ibu Kota terkini yang sedikit demi sedikit mengalami perbaikan, yang diharapkan dapat mempermudah akses mobilitas awak media dalam bekerja.

"Alhamdulillah sedikit demi sedikit kita lakukan perbaikan pembangunan," kata Anies, Selasa (9/2/2021).


Di depan Jokowi, Anies menyampaikan bahwa Jakarta pada tahun lalu telah keluar dari daftar 10 besar kota termacet di dunia. Dalam kurun waktu 3 tahun terakhir, peringkat Indonesia terkait kemacetan terus mengalami perbaikan.

"Biasanya kita ingin masuk daftar 10 terbesar, kalau urusan kemacetan kita ingin keluar. Di 2017 Jakarta nomor 4 di dunia, 2018 nomor 7, 2019 jadi nomor 10, dan 2020 kita rangking 31," katanya.

"Insya Allah ini memberikan pengalaman berbeda kepada rekan-rekan wartawan yang hadir, khususnya di Jakarta," jelasnya.

Eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu lantas mengapresiasi para insan pers yang selama pandemi ini bertugas mengambil peran lebih untuk menyajikan berita aktual, terupdate, dan terpercaya.

"Walaupun harus meninggalkan interaksi bersama keluarga untuk memastikan bahwa kita semua, masyarakat mendapatkan berita aktual, up to date dan terpercaya," jelasnya.

Sebelumnya, Lembaga penelitian Transformative Urban Mobility Initiative (TUMI) menobatkan Gubernur Anies Baswedan sebagai pahlawan 2021.

Bertajuk "21Heroes2021", ada 21 pemimpin dan figur publik yang dirasa berhasil mentransformasi mobilitas publik yang berdampak pada peningkatan kualitas hidup seluruh warga.

TUMI merupakan lembaga internasional yang seringkali membuat pemeringkatan mengenai mobilitas masyarakat. Dalam situsnya, mereka mengklaim hal ini didasarkan pada pemikiran bahwa proyek mobilitas berkelanjutan dapat membantu menciptakan masa depan yang lebih baik.


[Gambas:Video CNBC]

(tas/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading