Top! Australia Barat Nol Kasus Covid Setelah 4 Hari Lockdown

News - Thea Fathanah Arbar, CNBC Indonesia
04 February 2021 20:14
autralia barat Suasana Ibadah Shalat Jumat di Masjid Perth, Masjid terbesar di kota Perth. (dok. detik.com)

Jakarta, CNBC Indonesia - Perdana MenteriĀ Australia Barat Mark McGowan melaporkan nol kasus Covid-19 baru yang ditularkan secara lokal selama lockdown hari keempat berturut-turut.

Ini terjadi empat hari setelah McGowan mengumumkan lockdown untuk wilayah metropolitan Perth, wilayah Peel, dan wilayah South West setelah seorang penjaga keamanan hotel dinyatakan positif Covid-19.

"Saya dapat mengonfirmasi pagi ini bahwa WA telah mencatat hari keempat berturut-turut tanpa ada kasus lokal baru Covid-19 yang terdeteksi," kata McGowan melalui akun Twitter resminya pada Kamis (4/2/2021).

Australia Barat juga mencatat rekor jumlah orang yang dites Covid-19 pada hari pertama lockdown dan McGowan mengatakan angka pengujian tetap tinggi, sebagaimana dilaporkan CNN International.



"Saya memiliki pertanyaan yang sangat penting saat kita mendekati akhir penguncian yang sangat singkat, jika Anda memiliki gejala, TOLONG DIUJI," cuit McGowan.

Aturan lockdown di Australia Barat akan berakhir pada Jumat mendatang.

Saat aturan lockdown diberlakukan, penduduk hanya dapat meninggalkan rumah mereka untuk belanja kebutuhan dasar, kebutuhan medis, olahraga, dan untuk pekerjaan yang tidak bisa dilakukan di rumah atau dari jarak jauh.

Sementara sekolah, sebagian besar bisnis, tempat hiburan, dan tempat ibadah tutup. Restoran dibatasi hanya untuk dibawa pulang.

Wilayah metropolitan Perth, wilayah Peel dan South West memiliki populasi gabungan lebih dari 2 juta orang, dengan sebagian besar tinggal di ibu kota negara bagian Perth.



[Gambas:Video CNBC]

(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading