Ada Wacana Lockdown Jakarta Akhir Pekan, Pemprov DKI Setuju?

News - Muhammad Iqbal, CNBC Indonesia
04 February 2021 12:13
Sejumlah warga melewati Jalan Pintu Besar Utara yabg ditutup di kawasan Kota Tua, Jakarta, Rabu (13/1/2021). Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat menutup sejumlah ruas jalan menuju kawasan wisata Kota Tua selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di DKI Jakarta pada 11 Januari hingga 25 Januari 2021 untuk mencegah kerumunan. (CNBC Indonesia/Tri Susilo)
Pantauan CNBC Indonesia kemacetan tidak terhindarkan kendaraan dari arah Harmoni menuju Jalan Pintu Besar Utara karena banyak pengguna jalan yang belum mengetahui penutupan jalur. 
Salah satu satgas Kota Tua yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan

Jakarta, CNBC Indonesia - Wacana lockdown akhir pekan untuk wilayah zona merah dan oranye Covid-19 mengemuka belakangan. Usulan itu disampaikan oleh Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Partai Amanat Nasional Saleh Partaonan Daulay.

Wacana itu diapungkan Saleh usai Presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) tidak efektif.

"Tawaran saya adalah mencoba memadukan PSBB atau PPKM dengan apa yang saya sebut dengan 'lockdown akhir pekan'," ujar Saleh ketika dihubungi detikcom, Minggu (31/1/2021).



Merespons hal itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengungkapkan usulan dari wakil rakyat itu seyogianya disampaikan kepada pemerintah, dalam konteks ini Presiden dan Satgas Penanganan Covid-19.

"Kami di Pemprov DKI juga nanti Pak Gubernur akan mengkaji, menganalisa, dan membahas," kata Riza di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (3/2/2021)

Berita selengkapnya >>> Klik di sini



[Gambas:Video CNBC]

(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading