Dear Warga +62, Ini Pesan Jokowi Usai Divaksin Covid

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
27 January 2021 09:05
Presiden Joko Widodo usai merima Vaksinasi COVID-19 Tahap Kedua di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu, 27 Januari 2021. (Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru saja menerima suntikan vaksin Covid-19 untuk dosis kedua pada pagi ini, Rabu (27/01/2021) di Istana Merdeka, Jakarta.

Usai disuntik dosis kedua ini, Jokowi pun mengungkapkan apa yang dirasakannya, termasuk pengalamannya setelah suntik vaksin dosis pertama pada dua pekan lalu. Dia bercerita, setelah suntikan vaksin Covid-19 dosis pertama pada 13 Januari lalu, selama dua jam dia merasa pegal-pegal, namun itu tidak menjadi masalah dan dirinya pun tetap bekerja dan bahkan bepergian ke mana-mana.

"Jadi, setelah suntikan vaksin pertama itu di 13 Januari lalu, dua minggu lalu, sekarang, hari ini saya mendapatkan suntikan vaksin kedua. Dan sama seperti yang dilakukan dua minggu lalu, tidak terasa. Dulu 2 jam hanya pegal-pegal, sekarang sama saja. Saya aktivitas ke mana-mana juga," ungkapnya usai menerima suntikan vaksin Covid-19 dosis kedua di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (27/01/2021).


Jokowi pun menuturkan pemerintah tetap memprioritaskan tenaga kesehatan untuk menerima suntikan vaksin, lalu dilanjutkan dengan TNI Polri, dan pelayan publik.

"Serta masyarakat nanti berbarengan, saya kira Februari pertengahan bisa masuk ke sana," ujarnya.

Jokowi pun berpesan kepada masyarakat, bila setelah menerima suntikan vaksin Covid-19, tetap disiplin untuk menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

"Meskipun nantinya sudah divaksin, kita tetap jangan lupa protokol kesehatan dijaga, disiplin memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak itu penting, karena kuncinya ada di situ. Selain vaksinasi, kuncinya menjaga protokol. Kurangi mobilitas ke mana-mana. Saya kira itu," tuturnya.


[Gambas:Video CNBC]

(wia)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading