Luhut Dapat Tawaran Jabatan Baru, Apa Itu?

News - Ferry Sandi, CNBC Indonesia
21 January 2021 15:05
Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dapat tawaran jabatan baru di luar bidangnya. Ia akan maju sebagai pimpinan dalam bidang olahraga.

Berdasarkan rilis yang diterima dari Kemenko Marves, Luhut mendapat pendekatan dari Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI), yakni menjadi calon Ketua Umum PB PASI periode 2021-2025. Pemilihan akan berlangsung pada Musyawarah Nasional di Jakarta, 25 Januari mendatang.

"Pak Luhut menyambut positif ajakan ini dengan dilandasi semangat dan komitmen pengabdian demi kejayaan atletik Indonesia. Nama Indonesia bisa semakin besar melalui prestasi di bidang olahraga" ujar Jodi Mahardi, Juru Bicara Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi dalam keterangan resmi, Kamis (21/1/21).


Saat ini, Luhut memang terkenal dengan kesibukannya dalam beragam jabatan, selain menjabat Menko Marves, kini Ia juga menjabat Wakil Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN).

Ia juga sempat menjabat Menteri Kelautan dan Perikanan Ad Interim setelah Menteri KKP sebelumnya Edhy Prabowo diciduk Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), termasuk juga menjadi Menteri Perhubungan Ad Interim setelah Budi Karya Sumadi terkena Covid-19.

"Dengan semangat transparansi dan niat tulus untuk membangun olah raga atletik di Indonesia, Pak Luhut siap untuk mengikuti proses pemilihan Ketua Umum periode 2021-2025 baik itu dilakukan secara aklamasi ataupun melalui prosedur pemilihan," lanjut Jodi.


[Gambas:Video CNBC]

(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading