Cerita Jokowi Jadi Orang Pertama Disuntik Vaksin Covid-19

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
13 January 2021 11:47
Presiden Joko Widodo menerima vaksinasi Covid-19 Perdana di Indonesia, 13 Januari 2021. (Dok Agus Suparto)

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menceritakan pengalamannya menjadi orang pertama yang disuntik vaksin Sinovac di Istana Kepresidenan, Jakarta.

Melalui akun Instagram resminya, seperti dikutip CNBC Indonesia, Rabu (13/1/2021), Jokowi mengaku sempat ditanyai beberapa pertanyaan seputar perkembangan kesehatan terkini.

"Tekanan darah saya diukur, 130/67 mmHg. Normal. Lalu saya ditanya, pernah terkonfirmasi positif Covid-19, pernah batuk atau pilek beberapa hari terakhir, pernah mengidap penyakit jantung atau penyakit lain seperti ginjal dan lain-lain. Semua saya jawab tidak," kata Jokowi.


Kemudian, Jokowi bercerita lengan bajunya sempat disingkap untuk memulai proses vaksinasi.

"Saudara-saudara sebangsa dan setanah air. Pada pukul 9.42 WIB pagi ini, saya memulai ikhtiar besar sebagai warga negara Indonesia untuk terbebas dari pandemi ini dengan menerima vaksin Covid-19," jelasnya.

Jokowi menegaskan vaksin Covid-19 merupakan 'obat' yang selama ini ditunggu, setelah Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) mengeluarkan izn penggunaan darurat dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyatakan halal penggunaan vaksin.

"Saya berharap vaksinasi Covid-19 yang tahapannya sudah dimulai hari ini berjalan dengan lancar," katanya.


[Gambas:Video CNBC]

(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading