Resmi! Vaksinasi Covid-19 di RI Dimulai, Ini Pesan Menkes

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
13 January 2021 09:26
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin saat Konfrensi Pers Kedatangan Vaksin Covid-19 Tahap 2, Bandara Soekarno Hatta, 31 Desember 2020. (Biro Pers Sekretariat Presiden/Muchlis Jr)

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Jokowi dijadwalkan akan disuntik vaksin Covid-19 pukul 10.00 Rabu (13/1) sebagai tanda dimulainya program vaksinasi Covid-19.

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin (BGS) di Istana jelang acara tersebut, memberikan pesan kepada masyarakat untuk mendukung program vaksinasi Covid-19.


"Pada kesempatan ini, atas izin presiden, kita mulai program vaksinasi. Pesan saya, kepada teman-teman saya rakyat Indonesia, bahwa vaksin ini adalah alat yang bisa dipakai untuk melindungi diri kita," kata BGS.


Ia bilang yang tak kalah penting vaksin ini juga digunakan untuk melindungi keluarga, melindungi tetangga, melindungi semua rakyat Indonesia dan dunia.

"Vaksin diberikan untuk mencapai herd immunity, 70% umat manusia di dunia harus bisa divaksinasi agar tujuan tercapai, " katanya.

"Partisipasi teman-teman akan sangat menentukan keberhasilan program ini. semoga teman-teman saya, seluruh rakyat Indonesia bisa memulai program vaksinasi ini untuk membangun Indonesia dan dunia yang bebas dari pandemi covid-19," katanya.


[Gambas:Video CNBC]

(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading