'Misteri' Jaket Biru yang Dipakai 6 Menteri Baru Jokowi

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
22 December 2020 16:43
Budi Gunadi Sadikin (Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya melakukan perombakan alias reshuffle kabinet. Kepala negara mengumumkan 6 wajah baru dalam Kabinet Indonesia Maju.

Saat diperkenalkan Jokowi di Veranda Istana Merdeka, para menteri tampak kompak mengenakan setelan atasan putih dipadu dengan bawahan hitam. Ini merupakan setelan khas Jokowi sejak 2014 lalu.

Namun, ada yang berbeda dari prosesi perkenalan menteri kali ini. Keenam penyelenggara baru mengenakan jaket berwarna biru muda.

Lantas, apa makna dari jaket biru tersebut?



"Warnanya keren aja. Eye catching. Kapan harus tetap segar, cerah, ceria, semangat," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin saat dikonfirmasi, Selasa (22/12/2020).

Bey mengatakan, penggunaan jaket tersebut tidak memiliki makna yang berlebih. Namun, pemerintah berharap para menteri baru bisa melaksanakan tugasnya dengan baik ke depannya.

"Jaket itu bahannya enak, lalu kalau panas tidak membuat keringat, kalau hujan tidak membuat basah. Artinya setiap orang yang menggunakan tidak masalah dalam cuaca apapun," katanya.

"Jadi maksudnya menteri kerja kapan saja dalam suasana kapan saja siap bekerja," tegasnya.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan, jaket biru yang digunakan para menteri merupakan buatan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).



[Gambas:Video CNBC]

(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading