Siap-siap! Jam 3 Sore ini Jokowi Konpres Calon Menteri Baru

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
22 December 2020 14:20
Presiden Joko Widodo dalam acara Outlook Perekonomian Indonesia 2021. (Tangkapan Layar Youtube PerekonomianRI)

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada sore ini dikabarkan akan mengeluarkan pernyataan terkait perombakan kabinet (reshuffle) Indonesia Maju. Kepala negara disebut akan berbicara mengenai calon menteri.

Berdasarkan sumber yang dihimpun CNBC Indonesia di lingkaran Ring 1, Jokowi akan mengeluarkan pernyataan pada pukul 15:00 WIB di Istana Kepresidenan, Jakarta.

"Benar. Pak Jokowi akan menyampaikan statement (pernyataan) mengenai calon menteri baru," kata sumber tersebut, Selasa (22/12/2020).

Sumber tersebut juga mengatakan, bahwa Jokowi tidak akan didampingi oleh para menteri baru. Jokowi akan menyampaikan pernyataan sendiri.



Istana Kepresidenan sebelumnya menegaskan perkenalan calon menteri baru anggota Kabinet Indonesia Maju akan tetap menyesuaikan waktu Jokowi. Hal tersebut dikemukakan Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono saat dikonfirmasi, Selasa (22/12/2020).

"Pemanggilan calon menteri masih menyesuaikan waktu bapak presiden," kata Heru.

Ia mengatakan, sampai saat ini belum ada jadwal resmi Jokowi akan memperkenalkan para calon menteri. Adapun agenda kegiatan Jokowi pada hari ini bersifat internal dan tertutup.

"Hari ini agenda rutin saja. Belum ada jadwal untuk calon menteri. Jika ada tentunya akan diberi tahu," jelasnya.



[Gambas:Video CNBC]

(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading