Jokowi Sentil BI Cs: Buang Ego, Jangan Bangun Tembok Tinggi!

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
03 December 2020 11:08
Presiden Joko Widodo dalam Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (PTBI) 2020 (Tangkapan Layar Youtube Bank Indonesia)

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan arahan pada Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (PTBI) 2020. Jokowi pun tak lupa menyampaikan pesan khusus untuk Bank Sentral yang dipimpin Gubernur Perry Warjiyo tersebut.

"Saya berharap BI mengambil bagian yang lebih signifikan dalam reformasi fundamental yang kita gulirkan. Kontribusi lebih besar, gerakkan sektor riil," kata Jokowi.

Ia juga meminta BI bisa mendorong adanya lapangan kerja baru dan membantu UMKM kembali produktif. Jokowi pun menyentil BI dan otoritas lainnya.

Presiden Joko Widodo dalam Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (PTBI) 2020 (Tangkapan Layar Youtube Bank Indonesia)Foto: Presiden Joko Widodo dalam Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (PTBI) 2020 (Tangkapan Layar Youtube Bank Indonesia)



"Dalam situasi krisis seperti ini kita harus bergerak cepat. Buang jauh-jauh ego sektoral, ego sentrisme lembaga, dan jangan membangun tembok tinggi-tinggi berlindung dibalik otoritas masing-masing. Harus berbagi beban, berbagi tanggung jawab," papar Jokowi secara virtual di depan semua pejabat BI dan beberapa menteri serta pelaku bisnis jasa keuangan.



[Gambas:Video CNBC]

(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading