Jokowi Tunjuk Mentan Yasin Limpo jadi Menteri KKP Ad Interim

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
03 December 2020 09:40
Menteri Pertanian Syahrul Yasin LImpo (Dok. Kementan)

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan Ad Interim menggantikan Menteri Koordinator BIdang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Keputusan ini tertuang dalam Surat Menteri Sekretaris Negara Bernomor B-918/M./Sesneg/D-3/AN.00.03/12/2020 pada 2 Desember dalam hal Penunjukan Menteri Pertanian sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan Ad Interim, dikutip Kamis (3/12/2020).

"Kami beri tahukan bapak Presiden berkenan menunjuk Menteri Pertanian untuk menggantikan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan Ad Interim." tulis surat yang diteken Mensesneg Pratikno.


Pada 25 November 2020 lalu, Jokowi secara resmi menunjuk Luhut Binsar Pandjaitan sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan Ad Interim menggantikan Edhy Prabowo yang tersangkut skandal dugaan korupsi ekspor benih lobster.

Edhy Prabowo sendiri telah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai menteri sesaat setelah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus tersebut oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

SK Menteri KKPFoto: Istimewa
SK Menteri KKP

 


[Gambas:Video CNBC]

(hps/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading