Bupati Situbondo Dadang Wigiarto Positif Covid-19

News - Muhammad Iqbal, CNBC Indonesia
25 November 2020 19:15
Kantor Bupati Situbondo (Foto: Ghazali Dasuqi/detikcom)

Jakarta, CNBC Indonesia - Pemerintah Kabupaten Situbondo mengonfirmasi Bupati Situbondo Dadang Wigiarto positif Covid-19. Hal itu disampaikan Sekda Pemkab Situbondo Saifullah kepada wartawan di kantornya, Rabu (25/11/2020).

"Selasa kemarin, tanggal 24 November, telah dilakukan swab test kepada H. Dadang Wigiarto, Bupati Situbondo. Hasilnya positif Covid," katanya seperti dikutip dari detik.com.

Kini, sang bupati dalam perawatan intensif di RSUD dr Abdoer Rahem Situbondo. Untuk mengantisipasi penyebaran, Satgas COVID-19 Situbondo pun mulai mengambil langkah.

"Ada beberapa langkah yang langsung dilakukan. Di antaranya mentracing orang yang sempat kontak erat dengan bapak bupati," ujar Saifullah.

Bahkan dari tracing tersebut, ada 9 orang yang langsung diminta melakukan swab test. Selain kontak erat dengan Bupati Dadang, ke-9 orang itu juga dianggap bergejala. Namun, Saifullah tidak merinci 9 orang tersebut. Apakah dari unsur keluarga, pegawai atau lainnya.



"Bagi teman-teman yang merasakan gejala tidak nyaman, diinstruksikan untuk melalukan isolasi atau karantina," kata Saifullah.

Tak hanya itu. dinkes dan Satgas Covid-19 Situbondo juga akan terus melakukan pemantauan harian terhadap orang-orang yang sempat kontak erat dengan Bupati Dadang.

Selebihnya, satgas juga telah melakukan sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan. Baik di sekitar pendopo kabupaten, maupun kantor Pemkab Situbondo. Khususnya ruang kerja Bupati Situbondo.

"Kami tidak akan melakukan penutupan (lockdown), baik di pendopo maupun ruang kerja bupati. Sudah kami sterilisasi dengan disinfektan," ujar Saifullah.



[Gambas:Video CNBC]

(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading