Sri Mulyani Sentil Kasus Corona di DKI: Masih Paling Besar

News - Lidya Julita S, CNBC Indonesia
23 November 2020 19:52
Sri Mulyani di KTT G-20, 21 November 2020/Biro Setpres

Jakarta, CNBC Indonesia - Penularan virus Corona atau Covid-19 di Indonesia masih terus terjadi. Penularan tertinggi masih terjadi di DKI Jakarta.

Hal ini disampaikan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati saat memberikan update mengenai kondisi Covid-19 di domestik dalam konferensi Pers APBN KiTa pada Senin (23/11/2020).

Menurutnya, kasus harian Covid-19 di Indonesia sudah mencapai 4.798 dan terus meningkat yang ditunjukkan melalui kurva penyebarannya yang terus naik. Peningkatan terjadi terutama setelah pertengahan November 2020 ini.


"Total kasus kita capai 488.310 dan kita lihat masih paling besar di DKI Jakarta, kemudian Jawa Timur dan diikuti oleh Jawa Barat," ujarnya.

Sedangkan untuk kasus aktif ia menyebutkan sudah mencapai 62.080. Peningkatan jumlah ini karena tes per hari yang dilakukan juga sudah berada di atas 30 ribu orang atau 30.730 orang.

"Ini bisa representasikan jumlah kasus yang lebih akurat," kata dia.

Lanjutnya, peningkatan kasus aktif ini harus diminimalisir karena akan berdampak semakin besar ke perekonomian. Ini lah yang menjadi kewaspadaan pemerintah apalagi negara-negara lain sudah ada yang terjadi second wave atau gelombang kedua virus tersebut.

"Ini harus kita waspadai karena di negara-negara lain muncul kasus kedua yang mengkhawatirkan dan kondisi ekonomi nya akan semakin berat. Kita harus coba mengendalikan," jelasnya.


[Gambas:Video CNBC]

(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading