Dubes Rusia & Prancis Sowan Menhan Prabowo, Apa yang Dibahas?

News - Muhammad Iqbal, CNBC Indonesia
20 November 2020 15:48
Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan Duta Besar (Dubes) Rusia untuk Indonesia H.E. Mrs. Lyudmila Georgievna Vorobieva, Kamis (19/11) di kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta. (Dok:Kemenhan)

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Pertahanan Republik Indonesia Letnan Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan Duta Besar (Dubes) Rusia untuk Indonesia Lyudmila Georgievna Vorobieva di kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta, Kamis (19/11/2020).

Kunjungan Dubes Rusia kali ini merupakan kunjungan ketiga kalinya kepada Menhan dalam kurun waktu tiga bulan terakhir, dalam upaya meningkatkan hubungan bilateral kedua negara yang sudah terjalin erat dan mencapai pada level hubungan kemitraan strategis.

Dalam kunjungan ini dibicarakan berbagai hal khususnya peningkatan kerja sama pertahanan antara Indonesia dan Rusia, dalam usia yang telah memasuki 70 tahun hubungan bilateral kedua negara.

Sebagaimana diketahui, untuk memperkuat kerja sama pertahanan, belum lama ini Prabowo juga telah melakukan kunjungan ke Rusia dan bertemu dengan Menhan Rusia Jenderal Sergei Shoigu.

Seperti dikutip dari laman resmi Kemhan RI, Jumat (20/11/2020), Kepala Biro Humas Setjen Kemhan Brigjen TNI I. E. Djoko Purwanto menjelaskan pertemuan Rabowo dan Lyudmila, menjadi kesempatan yang baik bagi kedua pihak untuk membicarakan peningkatan kerja sama kedua negara khususnya di bidang pertahanan.

Turut mendampingi Prabowo dalam kesempatan tersebut, Dirkersinhan Ditjen Strahan Kemhan Brigjen TNI J. Binsar Parluhutan Sianipar, Karo TU dan Protokol Setjen Kemhan Brigjen TNI Rui F.G.P. Duarte, serta dari Athan Rusia.

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan Duta Besar (Dubes) Perancis H.E. Mr. Oliver Chambard untuk Indonesia, Kamis (19/11), di kantor Kemhan, Jakarta. (Dok: Kemenhan)Foto: Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan Duta Besar (Dubes) Prancis untuk Indonesia Oliver Chambard di kantor Kemhan, Jakarta. (Dok: Kemenhan)



Selain itu, Prabowo juga menerima kunjungan kehormatan Dubes Prancis untuk Indonesia Oliver Chambard. Kunjungan tersebut menjadi kesempatan bagi kedua pihak untuk membicarakan upaya-upaya bersama untuk terus mempererat kerja sama yang saling menguntungkan bagi kedua negara.

Kedua pihak ingin hubungan kerja sama dan persahabatan antara Indonesia dan Prancis khususnya di bidang pertahanan diharapkan terus terpelihara dengan semangat persaudaraan dan prinsip saling menghormati.

Eko menjelaskan bahwa pertemuan Prabowo dan Chambard menjadi kesempatan yang baik bagi kedua pihak untuk membicarakan peningkatan kerjasama kedua negara khususnya di bidang pertahanan.

Turut mendampingi Prabowo pada kesempatan tersebut, Dirjen Renhan Kemhan Mayjen TNI Dr. Budi Prijono, S.T., M.M. dan Kabaranahan Kemhan Marsda TNI Yusuf Jauhari, M. Eng., Sedangkan Chambard didampingi Athan Perancis, DGA Director Asia Pacific, NG Senior VP, NG Commercial Director, NG Director Indonesia.



[Gambas:Video CNBC]

(miq/dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading