Jokowi: Kasus Aktif Covid-19 RI Jauh di Bawah Rata-rata Dunia

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
18 November 2020 11:40
Sambutan Presiden Jokowi pada ASEAN Business and Investment Summit (ABIS) 2020, 14 November 2020. (Foto: Lukas - Biro Pers Sekretariat Presiden)

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan data terkini perkembangan penanganan Covid-19 di Indonesia. Meskipun dalam situasi tertekan, perkembangan Covid-19 di Indonesia sudah jauh lebih baik.

Hal tersebut dikemukakan Jokowi saat membuka rapat koordinasi pengadaan barang dan jasa pemerintah di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat secara virtual, Rabu (18/11/2020).

"Alhamdulillah urusan Covid-19, setiap pagi saya dapatkan angka seperti ini. Di daerah mana, di negara mana, semua angkanya ada," kata Jokowi.

Jokowi mengatakan, rata-rata kasus aktif di Indonesia pada hari ini berada di angka 12,73%. Angka tersebut jauh lebih baik dibandingkan rata-rata kasus aktif dunia yang mencapai 27,97%.



Sementara itu, rata-rata kesembuhan di Indonesia mencapai 84,02% atau masih lebih baik dibandingkan angka kesembuhan dunia 69,62%. Angka tersebut, ujar Jokowi, patut untuk disyukuri.

"Hal seperti ini harus kita jaga dan terus diperbaiki agar ke depan angka itu lebih baik lagi," katanya.

Jokowi mengakui bahwa Indonesia saat ini masih dalam situasi tekanan yang tidak mudah. Di satu sisi harus menghadapi pandemi, sementara di sisi lain perekonomian nasional juga perlu diselamatkan.

"Oleh karena itu, gas dan rem betul-betul harus kita kendalikan. Kita kelola, kita manage dengan baik," ujarnya.



[Gambas:Video CNBC]

(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading