Efisiensi Produk, Kunci Dorong Ekspor di Masa Kerja Sama RCEP

Video

Efisiensi Produk, Kunci Dorong Ekspor di Masa Kerja Sama RCEP

News - CNBC Indonesia TV, CNBC Indonesia
17 November 2020 10:46

Jakarta, CNBC Indonesia- Indonesia bersama negara ASEAN dan negara di kawasan Asia-Pasifik lainnya China, Jepang, Korea Selatan, Selandia Baru, dan Australia resmi menandatangani perjanjian perdagangan Regional Comprehensive Economic Partnership (RCEP), dimana kerjasama dagang ini ditujukan untuk membuka perdagangan jasa, menurunkan tarif hingga mempromosikan investasi dinegara anggota.

Menanggapi adanya perjanjian ini, Ketua Bidang Hukum dan Perjanjian Perdagangan GPEI (Gabungan Perusahaan Ekspor Indonesia), Samuel Siahaan menyebutkan bahwa dalam persiapan RCEP ini pelaku usaha ikut terlibat sehingga diharapkan semua hal yang dirundingkan bisa menjawab kebutuhan dan tantangan akses pasar ekspor antar negara anggota. Dimana pelaku usaha harus mempersiapkan diri dengan meningkatkan kualitas dan mendorong efisiensi produksi sehingga produk RI dapat berdaya saing di pasar global.

Selengkapnya simak dialog Erwin Surya Brata dengan Ketua Bidang Hukum dan Perjanjian Perdagangan GPEI, Samuel Siahaan dalam Squawk Box,CNBCIndonesia (Selasa, 17/11/2020)

Saksikan live streaming program-program CNBC Indonesia TV lainnya di sini
Video Terpopuler
    spinner loading