Tangan Kanan Trump Positif Covid-19

News - Muhammad Choirul Anwar, CNBC Indonesia
07 November 2020 14:46
Mark Meadow. (AP/Patrick Semansky)

Jakarta, CNBC Indonesia - Sejumlah orang di lingkaran Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump divonis positif Covid-19. Terbaru, Kepala staf Gedung Putih Mark Meadows, yang sering muncul di acara publik tanpa mengenakan masker, telah didiagnosis dengan COVID-19.

Sumber yang mengetahui situasi tersebut mengatakan kepada Reuters pada hari Jumat. Belum jelas kapan atau bagaimana dia terinfeksi.

Ajudan kampanye top lainnya, Nick Trainer, juga dinyatakan positif terkena virus, menurut sumber itu.


Meadows, penasihat utama Trump dan mantan anggota parlemen Carolina Utara, secara teratur menemani Presiden AS Donald Trump pada hari-hari terakhir kampanye yang hiruk pikuk menjelang pemilihan presiden pada hari Selasa.

Meadows, yang berada di pesta malam pemilihan Gedung Putih yang dihadiri oleh puluhan loyalis Trump, adalah pejabat terbaru dalam lingkaran dekat Trump yang mengidap COVID-19, yang telah menewaskan lebih dari 236.000 orang Amerika.

Trump secara teratur meremehkan tingkat keparahan virus, yang telah melonjak dalam beberapa pekan terakhir dan siap untuk terus melakukannya hingga musim dingin. Dia membantah pernyataan publik dari para ahli kesehatan terkemuka, bahkan setelah wabah menyerang Gedung Putih pada bulan Oktober.

Presiden sempat dirawat di rumah sakit setelah dia terinfeksi virus. Istri dan putranya Barron juga dinyatakan positif mengidap virus corona pada Oktober.

Penasihat keamanan nasionalnya, Robert O'Brien, juga terjangkit virus itu. Teman Trump lainnya, mantan kandidat presiden dari Partai Republik Herman Cain, meninggal karena virus corona pada Juli setelah menghadiri salah satu rapat umum Trump.


[Gambas:Video CNBC]

(hps/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading