Sempat Mati, Listrik di Cawang, SCBD Hingga Ancol Nyala Lagi

News - Monica Wareza, CNBC Indonesia
01 November 2020 14:25
Infografis: Ternyata, RI Belum Bebas Mati Lampu

Jakarta, CNBC IndonesiaPLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya mengonfirmasi hujan deras disertai sambaran petir membuat sejumlah daerah di Jakarta dan sekitarnya mengalami pemadaman. Hal itu diakibatkan oleh gangguan pada Saluran Udara Tegangan Extra Tinggi (SUTET) 500 KV pada pukul 12.58 WIB.

SUTET yang mengalami gangguan yakni:

SUTET Muara Tawar - CIBATU
SUTET DEPOK - CIBINONG
SUTET CAWANG - Muara Tawar
SUTET bekasi tambun

Kendati demikian, PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya mengklaim saat ini listrik di sejumlah wilayah sudah berangsur kembali menyala. Wilayah-wilayah itu meliputi Cawang, Duren Tiga, Mampang, Danayasa, SCBD, Kemang, Ancol, Angke, Setiabudi, Senen, Gambir, Cempaka Mas, dan Cempaka Putih.



"PLN mohon maaf atas padamnya aliran listrik yang dialami oleh sebagian wilayah Jakarta mengalami padam. Secara bertahap PLN akan melakukan penormalan dengan memindahkan beban listrik ke jaringan lainnya," ujar Senior Manager General Affairs PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya Emir Muhaimin dalam rilis yang diterima CNBC Indonesia, Minggu (1/11/2020).

Menurut dia, tim PLN sedang melakukan upaya pengecekan dan upaya perbaikan untuk mempercepat pemulihan sistem kelistrikan. Proses penormalan terus dilakukan.

"Kami akan segera memberitahukan setiap perkembangan terkait proses recovery tersebut," kata Emir.



[Gambas:Video CNBC]

(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading