Catat Kata Moeldoko Ini: Jokowi Tak Pernah Abaikan Janjinya!

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
20 October 2020 08:53
Moeldoko. (CNBC Indoensia/ Ratu Rina)

Jakarta, CNBC Indonesia - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menegaskan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) sama sekali tidak pernah mengabaikan janji yang tercantum dalam visi dan misi untuk lima tahun ke depan.

Hal tersebut ditegaskan Moeldoko menyikapi peringatan satu tahun pemerintahan Jokowi - Ma'ruf Amin, seperti dikutip dalam Laporan Tahunan yang diterbitkan Kantor Staf Kepresidenan, Selasa (20/10/2020).

"Presiden tidak pernah mengabaikan janjinya," tegas Moeldoko.

Moeldoko mengatakan, satu tahun pemerintahan telah diwarnai oleh adanya pandemi Covid-19. Situasi tersebut, kata dia, turut mempengaruhi berbagai rencana dan program pemerintah.

"Meskipun laju pertumbuhan ekonomi sempat tersendat, tapi Presiden tetap memegang visi mewujudkan lima arahan strategis menuju masyarakat Indonesia yang mandiri, maju, adil, dan makmur," katanya.

Kelima visi misi pemerintahan antara lain pembangunan sumber daya manusia, pembangunan infrastruktur, penyederhanaan regulasi, penyederhanaan birokrasi, dan transformasi ekonomi.

Dalam beberapa bulan terakhir, pemerintah melakukan refocusing maupun realokasi anggaran memprioritaskan program dan penanganan di bidang kesehatan, pemulihan sosial dan ekonomi terutama bagi usaha mikro kecil dan menengah serta koperasi.

"Namun, lima arahan pembangunan tetap menjadi pilar bagi visi Indonesia 2045 demi memastikan Indonesia menjadi negara maju," tegasnya



[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Kata Jokowi, Ekonomi RI Sudah Lewati Titik Terdalam!


(dru)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading