Sempat di ICU karena Covid, Ini Kondisi Terbaru Edhy Prabowo

News - Cantika Adinda Putri, CNBC Indonesia
17 September 2020 08:15
Menteri KKP, Edhy Prabowo (CNBC Indonesia/Cantika Dinda)

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo telah terkonfirmasi pernah positif Covid-19. Namun kini hasil swab test-nya menunjukkan dirinya telah negatif dari Covid-19.

Mengenai kesehatan Edhy Prabowo tersebut disampaikan Juru Bicara Khusus Partai Gerindra, Sufmi Dasco. Sufmi pun menceritakan awal mula Edhy saat pertama kali dirawat hingga dia sembuh.

"Benar yang bersangkutan, saudara Edhy Prabowo terkena Covid-19." jelas Sufmi dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu (16/9/2020) malam.


Sufmi menceritakan, saat pertama kali diketahui terjangkit Covid-19, Edhy ditangani oleh tim medis di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, dan kemudian dipindahkan ke Rumah Sakit Angkatan Darat atau RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Bahkan di RSPAD, politisi Partai Gerindra itu sempat dimasukkan ke ruang ICU.

"Saudara Edhy Prabowo kemudian dirawat secara intensif dan keadaannya sekarang baik-baik saja. Memang sempat dimasukkan ke ICU untuk tujuan perawatan lebih baik. Dan dalam keadaan sadar," kata Sufmi melanjutkan penjelasannya.

Sufmi pun menyatakan, dirinya sudah berkomunikasi dengan Edhy Prabowo via telepon untuk memastikan keadaan Menteri KKP dari partai Gerindra tersebut baik-baik saja.

"Saya sudah melakukan komunikasi via telepon dengan saudara Edhy Prabowo dan suadara Edhy Prabowo merasa keadaannya sehat, dan sudah makan enak. Dan Alhamdulillah hasil swab sudah negatif," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Menteri KKP Edhy Prabowo jatuh sakit sejak pekan lalu, usai melakukan kunjungan kerja ke wilayah Nusa Tenggara Timur, Maluku, dan Kalimantan Timur.


[Gambas:Video CNBC]

(tas/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading