Putri Spanyol Dikarantina Setelah Temannya Positif Corona

News - Rehia Sebayang, CNBC Indonesia
12 September 2020 18:25
Spain's King Felipe sits next to his daughter Princess Leonor during a ceremony in which Princess Leonor was presented with the insignia of the

Jakarta, CNBC Indonesia - Putri Leonor, pewaris takhta kerajaan Spanyol, menjalani karantina setelah seorang teman sekelasnya dinyatakan positif terjangkit virus corona (Covid-19). Kabar itu diumumkan keluarga kerajaan pada Sabtu (12/9/2020).

Putri Leonor yang berusia 14 tahun bersekolah di sekolah Santa María de los Rosales di Madrid. Putri Raja Felipe dan Ratu Letizia itu akan dites virus corona seperti siswa lain di kelasnya di sekolah itu.

"Raja dan Ratu Letizia akan melanjutkan tugas kerajaan mereka untuk saat ini," kata juru bicara keluarga kerajaan, mengutip Reuters.


Sekolah-sekolah di Spanyol baru saja kembali dibuka pada minggu lalu setelah negara itu sebelumnya memberlakukan pembatasan (lockdown) untuk membendung penyebaran wabah asal Wuhan, China itu.

Saat kembali dibuka, ada sekitar delapan juta anak Spanyol kembali ke sekolah. Tetapi, akibat penemuan kasus infeksi di lingkungan sekolah, beberapa di antaranya telah kembali ditutup.

Spanyol sendiri saat ini masuk dalam 10 besar negara dengan kasus corona terbanyak di dunia. Negara ini memiliki 576.697 kasus dengan 29.747 kematian, menjadikannya negara yang ke-9 memiliki kasus terbanyak di dunia dan yang tertinggi di Eropa barat.

Jumlah kasus harian negara itu juga terbilang masih sangat tinggi. Pada Jumat kemarin, Spanyol melaporkan 4.708 infeksi baru.


[Gambas:Video CNBC]

(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading