Penanganan Covid-19

Jokowi: Ancaman Belum Usai Sampai Vaksin Bisa Divaksinasikan!

News - Muhammad Choirul Anwar, CNBC Indonesia
11 August 2020 10:45
Presiden RI Jokowi Tinjau Posko Penanganan Covid-19 Provinsi Jabar, Bandung, 11 Agustus 2020

Bandung, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau Posko Penanganan Covid-19 Provinsi Jawa Barat di Kota Bandung, Selasa (11/8/2020). 

Dalam arahannya, Jokowi kembali mengingatkan pandemi Covid-19 telah melanda 215 negara di dunia. Per hari ini, sekitar 19,7 juta penduduk dunia terinfeksi virus corona penyebab Covid-19.

Khusus untuk Indonesia, kasus konfirmasi positif Covid-19 sudah menembus 127 ribu. Dari jumlah itu, 82 ribu sembuh dan yang meninggal 5.700.

Terkait Jawa Barat, Jokowi menyampaikan apresiasi terhadap penanganan Covid-19 di Jabar.

"Rata-rata semuanya sudah pada posisi warna kuning dan hijau dan saya harapkan ini terus dipertahankan, dikendalikan, syukur kuning dilarikan ke hijau," katanya.

"Tetapi ancaman belum selesai sampai vaksin bisa divaksinasikan kepada seluruh rakyat di tanah air," lanjut Jokowi.

Ridwan Kamil (Youtube Sekretariat Presiden RI)Foto: Gubernur Jabar Ridwan Kamil (Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)

Dalam laporannya, Gubernur Jabar Ridwan Kamil melaporkan situasi terkini perihal zonasi Covid-19 di Jabar. Per 3 Agustus hingga 9 Agustus, Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil bilang kalau tidak ada zona merah di provinsi itu.

"Sebelumnya Depok merah, sekarang tidak. Mudah-mudahan ini terus kami pertahankan," katanya.

Lebih lanjut, Kang Emil mengungkapkan, Pemprov Jabar juga sudah memulai pembelajaran secara tatap muka di sekolah yang berada di zona hijau. Semua itu, lanjut dia, dilakukan dengan penuh kehati-hatian.



[Gambas:Video CNBC]

(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading