FOTO

Penampakan 'Kuburan' Truk Sampah DKI di Cengkareng Jakbar

previous next
Kendaraan armada tua menumpuk dibelakang rusun Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (29/7/20). (CNBC Indonesia/Tri Susilo) 

Lahan rusun belakang Cengkareng, Jakarta Barat menjadi tempat penampungan kendaraan pengangkut sampah tua yang tak lagi dipakai.

Berdasarkan pantauan CNBC Indonesia pada Rabu (29/7/20), belakang halaman rusun tersebut dipenuhi truk sampah yang terlihat tua. Beberapa bagiannya berkarat dan keropos. Truk sampah itu ditumpuk begitu saja.

Dulunya mobil-mobil tak terpakai tersebut diletakkan berbaris di halaman belakang rusun Cengkareng Hingga akhirnya, pihak Sudin Lingkungan Hidup Jakarta Barat bersiasat untuk meletakkannya secara bertumpuk.   

Ada kurang lebih 30 kendaraan kendaraan yang terparkir di halaman rusun tersebut . Ada pula mobil tangki air yang diparkir di atas tumpukan.   

Kondisi kendaraan-kendaraan tersebut berbeda-beda. Ada yang sudah tak memiliki ban, kaca pecah, bodi penyok, jok mobil reyot dan lainnya.  

Dilokasi pemumpukan kendaraan dimanfaatkan sebagian warga mencari rumput untuk pakan hewan mereka.

Kondisi ini dimanfaatkan anak anak yang tidur didalam tumpukan kendaraan.

 kendaraan tersebut sudah tidak layak pakai. Kendaraan itu ada sejak 1997 dan kini rusak. (CNBC Indonesia/ Tri Susilo)

Kendaraan tua menumpuk di belakang rusun Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (29/7/2020). Lahan di belakang rusun itu tempat penampungan kendaraan pengangkut sampah tua yang tak lagi dipakai. (CNBC Indonesia/ Tri Susilo)