Internasional

Sakit, Raja Salman Diisukan Terinfeksi Corona?

News - Rehia Sebayang, CNBC Indonesia
22 July 2020 11:18
Raja Salman

Jakarta, CNBC Indonesia - Raja Salman bin Abdulaziz dari Kerajaan Arab Saudi disebut tengah sakit. Ia bahkan dirawat di RS King Faisal Riyadh.

Konsul Jenderal Republik Indonesia (Konjen RI) di Jeddah, Eko Hartono, membenarkan hal ini. Dalam sebuah pesan singkat kepada CNBC Indonesia, Eko mengatakan bahwa Raja Salman dilarikan ke rumah sakit karena mengalami gangguan pada empedu.


"Kemarin memang dikabarkan bahwa beliau masuk RS karena gangguan pada empedu. Tapi sampai saat ini belum ada info terkait perkembangannya. Memang di Saudi info tentang keluarga kerajaan amat terbatas," jelasnya.

Ia pun membantah kalau sakitnya penguasa Arab itu terkait wabah virus corona (Covid-19). Sebelumnya corona dikabarkan menjangkiti banyak kalangan elit negara itu.

Eko menampik kabar tersebut. Namun demikian, ia mengakui wabah asal Wuhan, China itu telah menginfeksi sejumlah bangsawan kerajaan.

"Iya memang sempat muncul isu itu. Bukan Raja Salman yang kena, tapi ada anggota keluarga kerajaan yang positif COVID-19 sepulang dari Eropa," paparnya.

"Terus dilakukan karantina. Raja juga diinfokan ke istana di Jeddah juga. Tapi setelah(nya) tidak ada lagi rumor tentang COVID-19 di lingkungan kerajaan."

Wabah corona sendiri telah menginfeksi banyak orang di negara penghasil minyak utama dunia itu. Menurut Worldometers, per Rabu (22/7/2020) ini sudah ada 255 ribu orang yang terinfeksi Covid-19 di Arab Saudi.

Di mana 2.557 orang di antaranya telah meninggal dunia dan 207.259 orang sembuh. Sebelumnya ada dua pangeran Saudi yang meninggal dunia baru-baru ini, isu corona juga menyeruak.


[Gambas:Video CNBC]

(res/res)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading