Kasus Positif Corona RI Tambah 2.657, Jokowi: Ini Lampu Merah

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
09 July 2020 17:55
Presiden Joko Widodo Gunakan Heli Merah Putih Menuju Kapuas, , Kamis, 9 Juli 2020. (Biro Pers Sekretariat Presiden/ Laily Rachev)

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo meninjau Posko Penanganan Covid-19 di Provinsi Kalimantan Tengah, Kota Palangka Raya, Kamis (9/7/2020). Dalam kesempatan itu, Jokowi mengomentari penambahan kasus konfirmasi positif Covid-19 hari ini yang bertambah 2.657.

"Sebaran Covid-19 di seluruh tanah air sangat tergantung pada bagaimana daerah mengendalikannya dan juga perlu saya ingatkan, ini sudah lampu merah lagi hari ini, secara nasional kasus positif tinggi sekali. 2.657," ujarnya.



Oleh sebab itu, Jokowi memberikan peringatan kepada Pemprov Kalimantan Tengah. Per hari ini, kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kalteng mencapai 1.093. Angka itu, menurut Jokowi, memang masih kecil.

"Tetapi kalau angka yang masih kecil tidak dikendalikan dengan baik, manajemen krisis tidak dilakukan, dengan tegas rakyat tidak diajak semuanya untuk bekerja bersama-sama, hati-hati angka yang tadi saya sampaikan bisa bertambah banyak," ujar Jokowi.

"Ini jangan dianggap enteng. Bisa menyebar ke mana-mana. Oleh sebab itu, kita harus memliki perasaan yang sama. Kita hadapi krisis yang tidak mudah. Ada krisis kesehatan tapi berimbas ke krisis ekonomi," lanjut eks Wali Kota Solo itu.



[Gambas:Video CNBC]

(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading