Tol Desari Seksi II Mulai Dibuka, Digratiskan 2 Pekan

News - Muhammad Choirul Anwar, CNBC Indonesia
03 July 2020 17:00
Suasana proyek pembangunan jalan tol Depok-Antasari (Desari) seksi 2 Brigif-Sawangan di Kawasan Krukut, Depok, Jawa Barat, . (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)

Jakarta, CNBC Indonesia - Tol Depok-Antasari (Desari) seksi II sudah tuntas sampai exit toll Sawangan, di Pancoran Mas, Depok. Mulai Jumat sore (3/7) pukul 19.00, pintu keluar dan masuk Sawangan sudah diuji coba.

Di media sosial sudah ramai beredar soal kabar Tol Desari sudah sampai kawasan Sawangan akan dibuka. Gate tol sawangan akan digratiskan selama 2 pekan ke depan, dengan masih memakai tarif lama. Selama ini, pengguna tol hanya bisa melintas dari Antasari-Brigif dengan tarif Rp 7.500-15.000.

Direktur Utama PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP) Fitria Yusuf membenarkan informasi di media sosial tersebut. "Insya Allah betul," kata Fitria kepada CNBC Indonesia, Jumat (3/7).


Pembukaan gate tol Sawangan di Tol Desari sedikit meleset dari rencana CMNP yang awalnya pada triwulan I- 2020, tol sudah tembus di Sawangan Depok.
Tol Desari digarap oleh PT Citra Waspphutowa, anak usaha PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP). Gate tol sawangan merupakan ujung dari seksi II yang menghubungkan Jalan Brigif-Sawangan Depok.

Tol Depok-Antasari, ruas ini terbagi dalam 3 seksi. Seksi I merentang sepanjang 5,8 km Antasari-Brigif, lalu seksi II sepanjang 6,3 km Brigif-Sawangan dan seksi III sepanjang 9,5 km Sawangan-Bojong Gede.

Seksi I diresmikan sejak 27 September 2018. Sedangkan seksi II dari Brigif hingga Sawangan sejauh 6,3 km akan beroperasi 2020. Sedangkan seksi III pertengahan 2021.

Tol Depok-Antasari juga akan terkoneksi dengan Tol Bogor Ring Road-Ciawi dengan penambahan lingkup sepanjang 6,5 km untuk Bojong Gede-Salabenda.


[Gambas:Video CNBC]

(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading