Senin Mulai Perbaikan Tol Jakarta-Cikampek, Awas Macet!

News - Monica Wareza, CNBC Indonesia
21 June 2020 17:22
Penampakan Macet Tol Layang Cikampek di H-4 Natal (Gusti Alhaki/detikcom)

Jakarta, CNBC Indonesia - Pengguna tol Jakarta-Cikampek sudah harus mulai bersiap-siap kembali menikmati kemacetan ketika melalui jalur ini. Pasalnya, pengelola tol akan melakukan pekerjaan rekonstruksi rigid pavement atau pengerasan jalan tol mulai besok, Senin (22/6/2020).

Secara rinci, pekerjaan ini akan dilakukan pada Jakarta-Cikampek arah Jakarta. Pekerjaan ini akan dilakukan pada dua titik dengan total panjang lokasi sepanjang 300 meter, yakni di Km 39+285 hingga Km 39+105 arah Jakarta sepanjang 180 m dan Km 38+265-Km hingga 38+145 arah Jakarta sepanjang 120 m.

General Manager Traffic PT Jasamarga Jalanlayang Suchandra P. Hutabarat mengatakan proses pekerjaan ini akan memakan waktu enam hari dari pukul delapan pagi hingga 12 malam.


"Pekerjaan akan dilakukan mulai Senin (22/06) hingga Sabtu (27/06) atau sepanjang enam hari kalender. Pekerjaan akan berlangsung pada pukul 08.00-24.00 WIB setiap harinya," kata dia dalam siaran persnya.

Jasamarga Jalanlayang merupakan anak usaha PT Jasa Marga Tbk (JSMR) yang menangani pekerjaan dalam lingkup proyek Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas jalan sekaligus kenyamanan serta keamanan pengguna jalan tol.

Untuk itu, dengan adanya pekerjaan ini maka Jasa Marga akan memberlakukan sistem buka tutup sebagian lajur.

PT JJC bekerjasama dengan Representative Office 1 Regional Jasamarga Transjawa Tollroad (JTT), pengelola Jalan Tol Jakarta-Cikampek menyiapkan mitigasi risiko untuk mengantisipasi kepadatan yang berpotensi terjadi akibat pekerjaan tersebut. Mitigasi risiko tersebut berupa pengaturan arus lalu lintas dengan menyiapkan sejumlah petugas di lapangan.

Selain itu, Jasa Marga juga telah melakukan sosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang berupa spanduk himbauan pekerjaan dan Variable Message Sign (VMS) di Jalan Tol Jakarta-Cikampek, baik arah Cikampek maupun arah Jakarta.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Libur Panjang Tahun Baru Islam, 162 Ribu Mobil Tinggalkan DKI


(dob/dob)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading