Saat Kang Emil Tegur Ibu-ibu Pengunjung Mal Summarecon Bekasi

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
26 May 2020 16:07
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (CNBC Indonesia/Muhammad Sabki)
Kota Bekasi, CNBC Indonesia - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sempat menegur sejumlah pengunjung di Mal Summarecon, Kota Bekasi, Jawa Barat, karena tidak bisa menjaga jarak satu sama lain.

Hal tersebut dikemukakan Kang Emil, sapaan akrabnya, dalam konferensi pers usai mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau prosedur standar dalam menghadapi new normal.

"Ibu ini melanggar karena tidak jaga jarak. Ini terlalu mepet. Coba geser lagi," katanya, Selasa (26/5/2020).


Kang Emil pun menjawab pertanyaan yang dilontarkan salah satu pengunjung yang berkeinginan untuk mudik ke Kota Bandung. Menurut dia, masyarakat tidak harus mudik ke kampung halaman.

"Ibu gak boleh dulu ya. Pergerakan-pergerakan ya. Semua orang juga rindu. Ya bu ya? Nanti kalau waktunya sudah normal, Ibu boleh ke Bandung. Sekarang menjaga diri di daerah Bekasi saja dulu biar selamat dan sehat," ujarnya.



Kang Emil menegaskan bahwa saat ini masyarakat tidak perlu bepergian ke luar kota untuk memitigasi penyebaran Covid-19 lebih luas. Kecuali, sambung dia, apabila memang ada kebutuhan-kebutuhan mendesak.

"Ke Jakarta juga gak boleh bu. Pokoknya jangan ke mana-mana bu. Ini sudah bagus. Ibu boleh ke mal. Jangan kebaikan pak wali [Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi] ini diperlebar keliling ke mana-mana. Nanti kalau kena, repot sendiri. Selfie gak bisa. Jarak jauh aja. Hidupnya belum normal ya," katanya.

[Gambas:Video CNBC]





(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading